Berita Terkini

Lewati Batas Usia, Jamaah Haji Asal Kota Cirebon Gagal Berangkat

Cirebon – Sudah menunggu selama sepuluh tahun, seorang ibu pedagang sayuran di Cirebon dua kali gagal berangkat haji karena musim pandemi Covid-19 dan usia yang melebihi keputusan dari pemerintah.

Fatkiah warga Larangan Selatan, Kelurahan Kecapi Kota Cirebon yang kini berusia 69 tahun, hanya bisa pasrah setelah mendapat kabar tidak bisa berangkat haji di tahun 2022 dikarenakan usia yang melebihi ketetapan pemerintah.

Kabar kegagalan berangkat haji,rupanya bukan kali ini saja. Namun, Ibu yang kesehariannya berjualan sayuran itu juga sebelumnya mendapat informasi tidak bisa berangkat haji pada tahun 2020 silam yang dikarenakan tengah ada wabah Covid-19.

|Baca Juga : Ribuan Sapi Terjangkit PMK, Peternak Merugi

Fatkiah mengaku, uang yang dikumpulkannya untuk berangkat haji berasal dari usahanya berjualan sayur segar di Blok Malabar.

“Sekarang mah pasrah saja, yang penting sejak awal nenek sudah niat, minta doanya semoga nenek sehat biar bisa naik haji tahun depan” Ujarnya.

Dengan kegagalan berangkat haji ini, ia belum paham mekanisme dana yang selama ini ia kumpulkan bisa dikembalikan atau tidak.

|Baca Juga : Puluhan Pasangan Mesum Terjaring Razia Pekat Oleh Aparat Gabungan Satpol PP Kabupaten Cirebon