Berita Terkini

Serang Anak Kecil Hingga Luka, Warga Buru Monyet Liar Yang Masuk Ke Halaman Rumah Warga

Cirebon – Puluhan warga Desa Setupatok Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon memburu monyet liar yang menyerang seorang anak hingga mengalami luka parah.

Seekor kera liar yang berkeliaran di kawasan Desa Setupatok Kabupaten Cirebon terpaksa ditembak mati oleh warga sekitar.

Keputusan tersebut lantaran kera yang belum diketahui jenis dan asal muasalnya dianggap mengganggu warga. Bahkan, diketahui, kera tersebut memakan korban seorang anak kecil hingga masuk rumah sakit.

Upaya penangkapan monyet di kawasan Setupatok berlangsung dramatis. Warga berkerumun mengejar dari pohon ke pohon, hingga beberapa warga ada yang membawa senapan angin.

Senapan angin diarahkan ke monyet hingga mengenai bagian tubuh satwa dan mati. Diketahui, peristiwa penyerangan kera kepada manusia itu saat korban sedang mencuci di belakang rumah.

Beberapa saat kemudian, kera tersebut tiba-tiba menyerang anak yang dibawa ibunya ke belakang.

|Baca Juga : Puluhan Mahasiswa Menggelar Aksi Unjuk Rasa Di Depan Kantor DPRD Kota Cirebon

Aksi penyerangan kera tersebut membuat korban seorang anak bernama Devano terluka serius di bagian perut. Hingga sang anak langsung dibawa ke rumah sakit untuk diberi perawatan intensif.

“Iya ikut ibunya mencuci baju habis mandi kemudian pas mau pulang di kebun dikejar monyet. Diduga datang dari kebun” Kata Indah, Bibi korban.

Indah menyebutkan, korban masih berusia empat tahun. Dia memastikan satwa tersebut merupakan monyet liar dengan ukuran besar.

Dia mengatakan, kondisi sang keponakan sempat menjalani operasi. Akibat serangan monyet, korban terkena cakaran di bagian perut hingga harus mendapatkan luka jahitan.

“Kejadian cepat sekali ketika menyerang ponakan saya kemudian ditendang sama kakaknya korban kemudian si monyet kabur dan ponakan saya tergeletak pas dibangunin ususnya keluar kemudian langsung dibawa ke rumah sakit. Ukurannya besar sekali sama ponakan saya juga besar monyetnya” Kata Indah.

Camat Mundu Anwar Sadat mengatakan, lingkungan desa Setupatok bukan tempat monyet bermukim. Dia mengaku sempat menduga salah satu hewan peliharaan yang lepas ternyata bukan.

Dia memastikan satwa tersebut merupakan monyet liar. Dia mengatakan, upaya pemburuan monyer liar tersebut berlangsung satu jam.

“Korban langsung dievakuasi dan dioperasi saat itu juga di IGD rumah sakit” Katanya.

Setelah tertangkap dalam kondisi mati, monyet tersebut kemudian langsung dikubur oleh warga.

|Baca Juga : Hari Pertama Sekolah, Orang Tua & Siswa Rela Berangkat Sejak Subuh Dan Tempeli Meja Dengan Kertas